Tags


About suju. . . [my mind]

Siapa suju itu?? Suju atau super junior hanyalah sekumpulan laki2 yang suka bernyanyi dan dance. Dilain itu mereka juga punya bakat2 lain yang mengagumkan. Ya, itulah 13 bintangku. . . mereka bukan hanya sekedar penghibur, namun pemberi kehangatan, dan warna2 dalam hidup. Seperti bintang yang memberi cahaya terang dalam kegelapan dan memberi kehangatan.
13 bintang yang selalu bersinar. . . mereka tampan? Ya, mereka tampan. . . namun masih ada yang jauh lebih tampan dari mereka. Mereka berbakat?? Ya, mereka berbakat. . . namun masih ada yang jauh lebih berbakat dari mereka. Mereka sempurna?? Tidak, tidak. . . tidak ada yang sempurna didunia ini. . . namun begitulah mereka. Meskipun mereka bukanlah yang terbaik, meskipun mereka tidak sempurna dan meskipun mereka banyak kekurangan, aku tetap mencintai mereka dengan segala kekurangan dan kelebihan yang mereka miliki. . .
Bagaimana aku bisa mencintai mereka?? Karna tampang?? Tidak, masih banyak yang lebih dibandingkan mereka, karna bakat?? Mungkin, namun satu hal yang pasti, aku mencintai mereka karna usaha dan kerja keras mereka untuk memberikan yang terbaik meskipun mereka bukanlah yang terbaik.
Jika kita ingat2 bagaimana saat mereka awal debut, dan banyak orang yang mencaci maki mereka, tidak menganggap mereka, aku membayangkan berada diposisi mereka, sangat sulit. . . benar2 sulit, dan aku kagum mereka bisa mengatasi itu semua. Berusaha dan selalu mencoba memberikan yang terbaik, dengan kebersamaan dalam keragaman dan perbedaan satu sama lain membuat mereka semakin kuat. Dan semakin banyak kejadian2 atau masalah2 yang datang, semua itu tidak membuat mereka pecah, tapi semakin kuat dengan dukungan dari ELF. Super junior dan ELF adalah satu kesatuan yang hakiki dan tidak akan bisa dipisahkan, karna ELF mencintai mereka seperti mereka mencintai kami, ELF.
Aku ingat saat pertama kali membaca sejarah kisah mereka dari awal debut, itu membuatku menangis sekaligus terharu dengan perjuangan yang telah mereka lakukan. Dan saat itu juga, aku resmi menyatakan diriku sebagai ELF. . . jadi jika orang bilang kalau aku mencintai mereka karna tampang, mereka salah. aku, mencintai segala kekurangan, ketidaksempurnaan, dan keanehan mereka. Terlambat memang, aku baru mengenal mereka saat mereka sudah aniversary yang kelima, aku memang bukan elf dari awal, namun bisa kupastikan aku akan menjadi Ever Lasting Elf. . . seperti yang dikatakan shiwon oppa “jangan menjadi elf dari awal, cukup menjadilah elf sampai akhir. . .”
Satu hal yang bisa kulihat dari 13 bintangku, adalah kebersamaan. . . mereka bagaikan satu keluarga yang saling melindungi satu sama lain. . .dengan perbedaan2 yang ada dan keragaman masing2 membuat mereka semakin dekat satu sama lain. . . aku suka melihat hal itu, selamanya mereka akan menjadi 13 BINTANG SUPER JUNIOR. Seperti kata leeteuk oppa “super junior selalu 13” dan kamipun akan selalu mengatakan bahwa super junior ada 13 member. Walaupun kini tidak ada hankyung. . . kangin dan kibum . . . namun mereka tetaplah 13 SUPER JUNIOR. Selamanya tetap menjadi hankyung super junior, kangin super junior, dan kibum super junior. . . karna selamanya mereka akan terikat dalam satu nama SUPER JUNIOR.
Seperti kibum oppa yang bilang “walaupun aku tidak bisa tampil diatas panggung bersama yang lain, hatiku masih ada bersama 12 member, percayalah padaku. . .” kami percaya padamu oppa, juga kepada donghae oppa yang bilang “walaupun kita jauh secara fisik, kita tahu kita selalu bersama, walaupun kita tidak mengatakan ‘aku cinta kamu’ aku tau, kita mencintai satu sama lain. Walaupun kita tidak mengatakan kita satu, kita tahu kita adalah satu 13. . .” ya oppa, selamanya kalian akan tetap menjadi 13 seperti yang kangin oppa katakan “kami super junior karna kami ada ber13. Kami harus ber13 untuk menjadi super junior dan berada diatas panggung: bukan sebuah kelompok namanya jika seorang anggota baik atau buruk, tapi akan bersinar sangat baik ketika kami ber13 bergabung. . .” benar, kalian memang 13 bintang yang selalu bersinar, jadi jangan menghilang satu persatu, karna cahaya itu akan redup nantinya, dan membuat kegelapan dihatiku, dihati kami para elf.
Ah, selalu saja menangis saat melihat semua kenangan2 tentang mereka. . . tidak ada yang abadi. . . ya benar, tidak ada kebersamaan yang abadi. . . hanya waktu yang akan menentukan. Esok, bila mereka sudah berjalan sendiri2. . . mereka tetaplah akan menjadi 13 SUPER JUNIOR, karna mereka sudah terikat dalam satu nama SUPER JUNIOR. Tidak akan ada kata mantan, karna selamanya mereka akan tetap 13 SUPER JUNIOR. . .
Aku memang tidak hobby mengumpulkan semua foto2 mereka, atau album2 mereka. . . dan akupun masih belum dapat membedakan wajah mereka dengan seratus persen benar, namun satu hal, caraku mencintai mereka, adalah dengan menghargai segala perjuangan dan usaha yang telah mereka lakukan, dan semakin berjalannya waktu aku akan berusaha mengenal mereka. . .
Dan sekarang, menakjubkan melihat betapa banyak orang yang mencintai mereka. . . kini, tidak ada lagi yang menganggap mereka tidak ada. . . dan kami elf, akan selalu mencintai dan menghargai usaha yang telah mereka lakukan sebagaimana mereka mencintai dan menghargai kami dengan mencoba memberikan yang terbaik. tidak mudah untuk menjadi seperti saat ini, jika ada yang bilang mereka tidak tampan, tidak berbakat dan bukan yang terbaik, ya, itu semua benar. . . mereka memang tidak sempurna, namun aku tetap menghargai apa yang telah mereka berikan. . . kehangatan, warna dan kebahagiaan. . . itulah yang membuat mereka sempurna dimataku. . .
Leeteuk oppa, heechul oppa, hankyung oppa, shindong oppa, kangin oppa, yesung oppa, shiwon oppa, ryowook oppa, sungmin oppa, dong hae oppa, kibum oppa, kyuhyun oppa, dan eunhyuk oppa, terima kasih atas semua yang telah kau berikan kepadaku, kepada kami, elf. . . dan untuk itu, kami akan selalu bersamamu, bersama kalian untuk menjadi Ever Lasting Elf. . . karna selamanya kalian tetap 13 SUPER JUNIOR dan kami tetap Ever Lasting Friend. . .
*mewek lagi*