Tags

, , , , ,

Hyo ra baru saja menyerahkan laporan tugas dari shin seongsaengnim saat ponselnya berbunyi. Langsung diangkatnya begitu ia tau siapa yang menelphonnya.
“yeobseo appa. . . ye?? Aku dikampus saat ini. . . ah ne, aku akan kesana sekarang!!”
Hyo ra menatap ponselnya itu dengan bingung. Ada apa ini?? Kenapa tiba2 appanya memintanya untuk bertemu dirumah?? Tapi hyo ra tidak ingin memikirkannya lebih jauh lagi. Cepat2 ia pergi kerumahnya.
“appa, gwenchana?? Kau tidak kekantor hari ini??” tanya hyo ra saat tiba dirumahnya.
“duduklah!!” perintah appanya dingin.
Hyo ra mengerutkan alisnya heran. “appa gwenchana??” tanyanya khawatir sambil duduk didepan ayahnya.
“apa hubunganmu dengan anak si botak itu??”
Deg. . . jantung hyo ra terasa berhenti berdetak. Bagaimana bisa appanya tau hal ini???
“a. . .appa. . . aku. . .”
“apa benar kau berpacaran dengannya???”
Hyo ra menelan ludahnya. Ia tidak tau harus menjawab apa.
“jawab aku hyo ra!!!!” bentak appanya.
“itu. . . aku bisa menjelaskan. . .”
“apa yang mau kau jelaskan??? Apa kau ingin menjelaskan bagaimana kalian berpacaran selama ini??”
“appa, bukan begitu!!!” hyo ra berdiri dari duduknya.
“bukankah sudah kubilang untuk menjauhi dia?? Kenapa kau malah berpacaran dengan laki2 brengsek seperti itu???” appa hyo ra ikut berdiri.
“appa dia tidak seburuk itu!!!” balas hyo ra.
“jadi kau membelanya sekarang??? Appa kecewa padamu hyo ra!!! Kenapa kau jadi seperti ini sekarang?? Pasti kau diguna2 olehnya!!!” (?)
“yaak oppa, jangan bercanda!!! Mana mungkin dia melakukan hal itu???”
“kalau begitu apa??? sepertinya kau memang sudah terkontaminasi olehnya, kalau begitu appa harus mempercepat rencana appa untuk menjodohkanmu dengan lee sungmin!!”
“MWOYA??”
“dan kau tidak bisa menolaknya!!”
“andwae!!! Aku tidak mau appa!!!”
“lee sungmin jauh lebih baik dari tiang jemuran itu hyo ra!!!”
[sungmin: aku maunya ma kyuhyun T.T ] >.<
“berhentilah menjelek2kannya appa!!! Kau juga membutuhkan tiang jemuran!!! Bagaimana bisa kau menjemur baju2mu tanpa tiang jemuran???”
“berhenti menentangku hyo ra!! Appa tidak mau tau!! tiga hari lagi, kau akan bertunangan dengan lee sungmin titik!! Kalau tidak aku tidak akan menganggapmu anakku lagi!!”
“tapi appa___”
“tidak ada tapi!!!”
“appa jahaaaat!!!!” hyo ra berlari pergi.
“yaak hyo ra!!! Hyo ra!!! LEE HYO RA!!!!”

Hyo ra berlari keluar dari rumahnya. Air matanya terus mengalir. Ia tidak mengerti apa yang baru saja dipertengkarkan olehnya. Apa benar ia sudah menyukai laki2 itu?? cho kyuhyun, bagaimana perasaannya ia tidak tau. yang jelas saat ini, ia harus bertemu laki2 itu dan mengakhiri semuanya. Ia terlalu lelah, sungguh. . .
Hyo ra pergi kekampusnya. Ia mencari kyuhyun disana. Tapi tidak ditemukannya sosok laki2 itu. akhirnya dilihatnya kedua temannya itu sedang duduk didepan ruang kesenian.
“kalian tau dimana kyuhyun??” tanyanya langsung.
Kedua temannya itu menatap terkejut “hyo ra, gwenchana??”
“dimana kyuhyun??” tanya hyo ra dengan air mata yang masih mengalir.
“ta. . .tadi sepertinya diruang music. . .” jawab rae ki sambil menunjuk arah kanan.
Tanpa tanya lagi hyo ra langsung berlari pergi. Rae ki sudah akan melangkah mengikuti, tapi yoon hye menahan tangannya “biarkan dia menyelesaikan sendiri masalahnya. . . aku sudah menduga semua ini pasti akan terjadi. . .”
“apa??”
“dia jatuh cinta pada laki2 itu, cho kyuhyun. . .”
****

“aku ingin mengakhiri semuanya!!!”
Donghae dan hyuki menatap kyuhyun terdiam. Kemudian mereka saling tertawa.
“aku sudah menduga hal ini akan terjadi. . .” kata hyuki “kau mencintainya cho kyuhyun??”
Kyuhyun menatap teman2nya itu sejenak, kemudian mendesah pelan “yah. . . benar2 bodoh bukan??”
“aku tidak tau kalau itu adalah kebodohan. . .” gumam donghae.
“aku sudah tidak perduli apapun lagi, aku tidak perduli dengan semua rencana2 itu, yang kutau hanyalah aku menyukainya. . .”
“tapi, bukankah kau mencintai yoona nonna?? dan berpacaran dengan hyo ra hanya karna ingin menaklukkannya. . .” kata hyuki.
“ya. . . aku memang mencintainya. . .” kyuhyun menghela nafas pelan “tapi itu dulu. . . saat ini, aku hanya memikirkannya sebagai nonna yang harus kujaga. . . mungkin ini semua salahku, begitu inginnya aku mengalahkannya hingga aku sekarang akulah yang kalah. . . aku terlalu membencinya hingga aku mencintainya. . .”
“lalu bagaimana selanjutnya??”
“tentu saja mengatakan yang sebenarnya kepadanya. . .”
Hyuki tersenyum kemudian mengahampiri bahu kyuhyun dan menepuk pelan “lanjutkan perjuanganmu chingu!!”
****

“tapi, bukankah kau mencintai yoona nonna?? dan berpacaran dengan hyo ra hanya karna ingin menaklukkannya. . .”
“ya. . . aku memang mencintainya. . .”
Hyo ra membeku ditempatnya. Tanpa sadar, kakinya bergerak untuk meninggalkan tempat itu. air matanya jatuh. Kenapa rasanya begitu sakit?? Tatapannya kosong, dan fikirannya kacau. Ia berjalan dengan gamang.
Cho kyuhyun, laki2 itu benar2 sama denganya, laki2 itu memacarinya hanya untuk mengalahkannya?? Bagaimana ia bisa berfikir bahwa kyuhyun mencintainya?? Kyuhyun membencinya!!! Dan tidak akan berubah sampai kapanpun.
Hyo ra semakin mempercepat jalannya. Dan kenapa hatinya terasa begitu sakit?? Kenapa ia merasa kecewa?? Kenapa?? Apakah ia menyukai laki2 itu?? apa ia mencintainya??
Dia tidak mungkin mencintai hyo ra, kenapa hyo ra sampai sebodoh itu berfikir bahwa cho kyuhyun mencintainya. Lalu, semua yang dilakukan laki2 itu selama ini hanyalah kepalsuan?? Sakit. . . benar2 sakit. . .

Kyuhyun berkali2 menelphone hyo ra, tapi tidak diangkat. Ini sudah malam, dan gadis itu belum kembali keapartement. Karna tidak bisa menunggu lebih lama, akhirnya kyuhyun meraih jaketnya dan keluar untuk mencarinya.
Hujan. . .
Kyuhyun terpaksa menggunakan payung. Ia mencari hyo ra diseluruh kampus tapi tidak ditemukannya. Apa gadis itu pulang kerumahnya?? Atau kerumah temannya?? Kenapa ia tidak bilang??
Saat kyuhyun berlari2 kecil dijalan, dilihatnya ada seorang gadis yang sedang duduk sambil memeluk lututnya didepan sebuah toko kosong. Gadis itu membenamkan wajahnya dan tubuhnya bergetar. ia menangis??
Kyuhyun mengenali sosok gadis itu, karna itu ia langsung menghampiri gadis itu, meletakkan payungnya dan memeluknya erat “gwenchana??” bisiknya pelan.
Gadis itu terkejut luar biasa tapi kemudian mendorong tubuh kyuhyun hingga namja itu terkena air hujan “hyo ra ada apa??” tanya kyuhyun bingung.
“jangan menyentuhku tuan cho!!”
“ada apa??” ulang kyuhyun.
Hyo ra beranjak dari duduknya dan berdiri “aku ingin mengakhiri semuanya. . .” kata hyo ra “aku ingin mengakhiri hubungan kita. . .”
Kyuhyun menatap terkejut “kenapa??” tanyanya sambil berdiri.
“aku sudah tau semuanya. . .”
“apa??”
“hubungan kita selama ini hanyalah kepalsuan, kau tidak pernah mencintaiku kyu. . . kau hanya ingin menaklukkanku. . . kau hanya ingin mengalahkanku dengan cara membuatku jatuh cinta kepadamu, apa aku salah??” tanya hyo ra.
Kyuhyun membeku ditempatnya. Rasa dinginnya tetesan air hujan itu terasa menusuk2 kulit dan hatinya. Darimana gadis ini tau??
“jadi aku akan melupakan semua yang terjadi!! Mulai sekarang, aku akan pergi dari kehidupanmu, dan menyingkirkanmu dari kehidupanku!! Selamat tinggal!!” hyo ra membalikkan badannya melangkah pergi, tapi kyuhyun dengan cepat menahan tangannya.
“apa kau mencintaiku??” tanya kyuhyun.
Hyo ra tertegun kemudian berusaha melepaskan tangan kyuhyun.
“tatap aku lee hyo ra, apa kau mencintaiku???” tanya kyuhyun kasar.
Akhirnya hyo ra menatap mata itu “sama sepertimu, aku menerima cintamu hanya karna ingin menaklukkanmu!! Aku ingin mengalahkanmu cho kyuhyun ssi, jadi mana mungkin aku mencintaimu??”
Kenyataan itu seolah menghempaskan kyuhyun kuat2. Begitu terkejutnya ia hingga tanpa sadar pengangannya pada tangan hyo ra terlepas. Gadis itu berbalik lagi dan melangkah pergi sementara kyuhyun masih membeku ditempatnya.
Sakit. . . benar2 sakit. . . bahkan ribuan es yang menancappun tidak akan mampu menandingi rasa sakit dihatinya. Bagaimana ia bisa mengira gadis itu mencintainya?? Bagaimana bisa ia sebodoh itu?? gadis itu membencinya, dan tidak akan pernah berubah. Tapi ia sudah terlanjur mencintai gadis itu. apa yang harus dilakukannya??
“berbaliklah hyo ra. . . dan tataplah aku. . . karna aku mencintaimu. . . neomu-neomu saranghae. . .” kata kyuhyun lirih diantara derasnya hujan. . .