Apa yg kau fikirkan saat kau membaca novel cintapuchino? atau saat kau menonton film ‘cinta pertama (sunny)’?
“Pernahkah kau terobsesi dgn seseorang?”
Sebuah kalimat yg terdapat dalam novel itu, menusuk telak.
Tidak tidak, aku tidak ingin menjadi ‘rahmi’ yg terobsesi kepada ‘nimo’ atau ‘alia’ yg selalu mencintai ‘sunny’
Waktu membantuku untuk menghapus segalanya, bukan menghapus tapi menetralisir dan bukan melupakan!!
Dalam film ‘love’ dikatakan bahwa “cinta itu tidak akan pernah hilang, tetapi hanya bersembunyi, menunggu waktu yg tepat untuk muncul kembali,”
Benarkah?? Kini aku menjadi bimbang. Kurasa aku sudah menghapus segala rasa itu. Tapi sebuah kenyataan tentang adanya ‘dia’ disisinya membuat hati ini kacau seketika.
Empat tahun, kukira itu waktu yg cukup, tapi ternyata bayangan akan ‘dirinya’ sudah melekat kuat terpatry dalam memori otak.
Bodoh bukan? Sangat!! Memangnya siapa ‘dia’ untukku??
Aku tidak pernah mengharapkannya karna aku tau, duniaku dan dunianya berbeda jauh! Sungguh!
Aku hanyalah gadis aneh yg sama sekali bukan ‘type’nya. Tapi inilah diriku. . . Bahkan apa bedanya hati meskipun aku aneh?? Rasa tulus ini, selalu saja mengikutiku.
Aku lelah, aku tidak ingin seperti ini, kenapa dinginnya selalu mengikatku kuat2, membekukanku? Bahkan ketika ada matahari dalam genggamankupun tak bisa menghangatkan bagian dari diriku yg telah dibekukannya, hatiku!!
Berhentilah menjadi orang tolol vea! Hidup ini terus berjalan! Aku tau itu, tapi rasa ini. . . Bisakah hilang?? Karna akupun sudah tidak berharap lagi.
Dia hanya kenangan, bukan banyangan yg akan mengikutiku seumur hidup!!!
Mungkin aku benar2 manusia terbelakang yg tetap terpaut pada satu orang dijaman ini, tapi sungguh aku juga tak ingin demikian. Karna seperti kata esti kinasih dalam novelnya, still, “cinta sejati itu hanyalah milik cinderllela dan pangeran, milik sleeping beauty dan pangerannya, dan milik mereka yg hidup dalam lembaran2 buku, karna cinta yg ada sekarang adalah cinta yg berubah, karna hati itu fleksible tidak mutlak!!”
Dan aku menunggu saat dimana hatiku benar2 berubah, menelan segala sesuatu tentangnya dan memandang dunia lebih luas tanpa adanya ‘dia’ dalam pandanganku!!