not important…

Aku vea, dan aku tau aku hanyalah seorang gadis aneh yang menyukai korea. Bukan hanya korea, tapi juga jepang dan negara luar. Tapi di atas itu aku sangat lebih menyukai korea.
Aku suka musicnya, aku suka dramanya dan aku suka tentang Kpop. Tapi hal itu membuatku menjadi di pandang sebelah mata. Menjadi dikucilkan, diasingkan dan dianggap aneh. Aku tidak mengerti dan tidak paham. Apa salah kita sangat menyukai sesuatu?! Toh aku juga tidak mengganggu kalian dengan hal yang kusukai. Ini semua soal rasa, jadi apa masalahnya? Kenapa orang yang menyukai kpop selalu di anggap aneh?
Aku punya alasan kenapa aku menyukainya. Dan meskipun banyak hinaan yang terlontar pun aku akan tetap menyukainya. Aku menyukai super junior, apa masalahnya??
Kalian tidak tau… karena yang merasakan aku. tentang bagaimana kpop berpengaruh dalam kehidupanku. Menggelikan? Mungkin untuk kalian ya, tapi untukku tidak. Jika kau bertanya apa pengaruhnya?
Sejenak. Jangan langsung berkata bahwa aku menyukai hanya karena tampang. Karena aku tau, sebagian besar dari mereka oprasi pelastik. Lalu kenapa aku masih tetap menyukainya? Karena bakat? Hei, jepang lebih keren daripada korea. Aku tidak menyangkal karena itu pilihanmu. Karena rasa tidak bisa di paksa.
Mungkin terlalu berlebihan jika aku menulis ini sambil menangis. oh ya tentu bukankah pecinta korea itu orang lebay?! Suka fanwar dan bashing gak jelas??
Tapi, dari semua yang hanya bisa kalian lihat. Dari orang-orang pecinta korea yang lebay, dari segala tentang korea yang seperti banci. Taukah kalian apa yang sebenarnya kurasakan??
Aku memandang kpop bukan hanya sebatas lagu, penampilan ataupun boyband dan girlbandnya. Terlebih dari itu, aku melihat rasa keluarga diantara mereka. bagaimana mereka bisa bertahan lama bersama-sama. Bagaimana mereka hidup bersama membentuk sebuah keluarga, bagaimana mereka menunjukkan cinta kasih dan saling berbagi. Itu semua yang selama ini kupandang.
Aku tidak perlu tau segalanya tentang kpop. Aku tidak perlu tau segalanya tentang suju. Yang aku tau, mereka memiliki hati yang tulus kepada orang-orang yang hidup bersama mereka bahkan itu termasuk fans mereka. dan itu membuatku belajar bagaimana cara saling berbagi, bagaimana cara saling mengasihi dalam keluargaku.
Peluk, cium, ucapan cinta diantara sesama member boyband kalian anggap banci. Tapi itu sangat berarti untukku. Mereka tidak pernah malu menunjukkan kasih sayang sesama.
Dulu, aku tidak pernah merasakan yang namanya keluarga. Bahkan aku ingin pergi sejauh-jauhnya. Tapi sekarang, aku mulai belajar saling berbagi dan terbuka. Saat ini, akan selalu ada ucapan ‘mamah aku mencintaimu,’ atau ‘ayah, aku menyayangimu,’. Hal itu bukah hal sepele untukku. Benar mencintai itu tidak perlu dengan ucapan, tapi bagaimanapun hal itu juga penting. Taukah kau jika seorang ibu, akan sangat bahagia mendengar putrinya atau putranya mengatakan hal itu? aku memang belum menjadi ibu, tapi aku seorang wanita dan ingin seperti itu.
Ingatkah kalian pada hari ulang tahun orang tuamu? Ingatkah kalian pada hari itu kata apa yang kalian ucapkan? Aku memang belum pernah menjadi orang tua, namun melihat orang tuaku, aku yakin mereka sangat bahagia saat itu, mendengar putra putrinya mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakannya agar selalu sehat. seperti bahagiannya aku saat mereka mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku. Memberikan pelukan dan ciuman hangat. Tidak ada yang bisa membuatku bahagia selain mendapatkan cinta dari mereka dan tidak ada yang bisa membuat orang tua bahagia selain melihat anaknya sukses dan mencintainya hingga hari akhirnya.
Jika dulu saat bertemu hanya ada salaman sesaat. Sekarang akan ada cium pipi dan pelukan hangat saat bertemu. Mungkin hal itu hanya sepele. Namun hal itu juga yang membuat aku lebih dekat dengan keluargaku.
Terkadang. Aku sadar. Hidup di dunia ini tidak akan bertahan selamanya. Terkadang aku juga berfikir bagaimana saat mereka orang-orang yang kucintai pergi meninggalkanku? Karena itu, aku ingin memberikan banyak cinta kepada mereka. bukan hanya dengan tindakan, tapi juga dengan sapaan, ucapan, peluk dan cium selagi aku masih bisa memberikannya.
Peluk dan cium yang ditunjukan boyband-boyband di publik kalian anggap menjijikkan, kalian anggap gay tapi tidak bagiku. Dari situ aku belajar untuk tidak malu mengungkapkan rasa cinta.
Aku tidak malu saat ayahku menciumku di depan umum, saat beliau memelukku. Why? Dia adalah ayahku, ada yang salah?!
dan semua yang kami lakukan dalam keluarga, menjadi lebih baik. Menjadi lebih satu, menjadi lebih harmonis.
Bukan hanya wajah yang oplas, atau penampilan banci, bukan itu yang membuatku mencintai kpop. Tapi kehangatan kekeluargaannya, kehangatan cinta diantara mereka. bagaimana terlukanya mereka saat salah satu dari mereka pergi, atau beberapa dari mereka pergi. Aku menangis bukan karena lebay, tapi karena memang benar-benar merasakan apa yang mereka rasakan. Kalian tidak tau apa-apa tentang mereka. tidak tau juga bagaimana dekatnya mereka satu sama lain. Dan saat beberapa orang pergi, itu akan menjadi luka.
Jika bisa, aku ingin menyampaikan rasa terima kasihku kepada mereka, terima kasih karena telah membagi cinta pada kami. Membuatku tau apa arti rasa saling berbagi dan mengasihi.
Sekali lagi ini tentang rasa. karena jelas yang kalian dan yang kami lihat itu sangat berbeda. Jika kalian hanya melihat tentang banci, oplas, gay, fanwar. Aku melihat cinta, kehangatan keluarga, dan rasa kasih saling berbagi. Kalian ingin muntah membaca tulisan ini? silahkan. kalian anggap aku freak? Aku tidak perduli. Karena yang kudapatkan sekarang lebih berarti dari apapun. Cinta keluargaku…