Hai hai… Berhubung vea lagi bosen (bosen nulis, bosen ngapa-ngapain) jadi kali ini vea mau ngasih rekomen untuk drama/movie jepang dan mau minta rekomend dari kalian juga.

Kalau drama korea nggak usah ditanya lah, bejibun banget dan nyarinya juga nggak begitu susah. Karena itu sekarang vea mau bahas soal drama/movie jepang yang sebenernya nggak kalah seru dari drama korea. Ini beberapa movie dan dorama yang pernah vea tonton.

>> MOVIE

326163_カノジョは嘘をB5表_outKanojo wa uso aishisugiteru (The liar and his lovers)

Movie ini bercerita tentang seorang cowok yang jadi pengarang/pencipta lagu berbakat bernama Ogasawara Aki (Takeru Satoh) yang hidupnya selalu suram (menurutnya) sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang cewek bernama Koeda Riko (Sakurako Ohara).

“Hitomi furete shinjimasuka?”
(Apakah kau percaya pada cinta pandangan pertama?)

Kalimat itu yang diucapkan Aki pada pertemuan pertama mereka. Aki berbohong pada Riko bahwa namanya adalah Ogasawara Shinya dan Riko juga tidak tau bahwa Aki adalah pencipta lagu terkenal untuk sebuah grub band bernama Crude Play. Lagu-lagu yang ada di Movie ini semuanya enak didenger.

Kisah selanjutnya, silahkan lihat sendiri ^^

 

r1we9573_5fd0df_cL.DK (Living together)

Movie ini cocok banget untuk anak sekolahan. Manis dan Romantis. Berawal dari pernyataan cinta seorang gadis yang bernama Moe kepada cowok paling populer Shuusei Kugayama (Kento Yamazaki). Shuusei menolak mentah-mentah pernyataan cinta Moe, membuat Aoi Nishimori (Ayame Gouriki) sebagai teman Moe merasa kesal. Ia menyampaikan protesnya pada Shuusei yang berakibat cowok itu jatuh dari tangga.

Karena menyebabkan Shuusei kecelakaan, Aoi harus membantu Shuusei yang baru pindah Apartement untuk bersih-bersih. Ajaibnya, apartement baru Shuusei ternyata tepat ada di sebelah apartement Aoi. Hal tidak terduga terjadi saat Aoi memasak yang mengakibatkan apartement shuusei basah oleh alarm api otomatis. Dan sejak itu, Shuusei pindah ke kamar Aoi.

Kisah selanjutnya, silahkan lihat sendiri ^^

 

dc5e7ca2957206f820861022374da34f1342615831_fullRurouni Kenshin (live action)

Movie ini kurang lebih sama dengan versi Anime-nya. Bercerita tentang Himura Kenshin (Takeru Satoh) yang menjadi Hitokiri Battousai (sang pembantai) untuk menciptakan era baru. Setelah peperangan selesai, dia menjadi seorang pengembara dan bersumpah untuk tidak membunuh lagi.

Setelah sepuluh tahun menghilang setelah peperangan, Kenshin muncul di tokyo dan membantu seorang gadis bernama Kamiya Kaoru, yang mempunyai sekolah pedang.

Movie ini ada tiga seri. Yang pertama berjudul Rurouni Kenshin, kedua berjudul Rurouni Kenshin Kyoto Inferno, dan yang ketiga berjudul Rurouni Kenshin Legend of end.

Akting Takeru Satoh saat menggunakan pedangnya bener-bener keren. Gak bakalan nyesel lihat movie ini ^^

 

girl-in-the-sunny-place-posterHidamari no kanojo (The girl in the sunny place)

Kosuke Okuda (Jun Matsumoto, Leader Arashi) adalah seorang seles papan iklan yang bertemu lagi dengan Mao Watarai (Juri Ueno), teman sekolahnya dulu. Mereka berdua jatuh cinta dan akhirnya menikah. Namun ternyata Mao menyimpan sebuah rahasia di dalam hidupnya yang sama sekali tidak terduga.
Hal ini berkaitan dengan seekor kucing yang pernah ditolong Kosuke saat ia masih kecil.

Silahkan melihat movie romantis ini untuk kisah selengkapnya ^^

 

my-rainy-days-movie-poster-2009-1020554365

Tenshi no koi (My rainy days)

Rio Ozawa (Nozomi Sasaki) adalah pelajar yang punya wajah cantik. Namun sayang ia menjadi cewek panggilan yang sering menemani om-om mesum. Tapi suatu hari, Foto-foto miliknya dan teman-temannya tertukar dengan milik seorang cowok bernama Kouki Ozawa (Shosuke Tanihara). Mereka memiliki nama belakang yang sama.

Rio mengembalikan foto-foto itu kepada Kouki. Mereka bertemu saat hari sedang hujan. Pada pandangan pertama, rio jatuh cinta pada kouki yang bekerja sebagai guru sejarah. Tapi ternyata kouki memiliki tumor otak dan waktunya tidak lama.

Movie ini romantis sekaligus sedih juga mengajarkan arti persahabatan. Untuk endingnya juga manis. Silahkan dibuktikan kalau nggak percaya ^^

 

50cc17248bd74a93996503d3c8ce52bfStrobe Edge

Salah satu movie yang diambil dari manga bercerita tentang Ninako, siswi SMA yang memiliki kepribadian murni dan jujur. Teman sekelasnya Daiki menyukainya dan dia tahu bagaimana perasaan Daiki padanya namun dia tidak yakin dengan perasaannya sendiri. Ninako tidak merasa ada sesuatu yang tidak biasa ketika Daiki berada di sekelilingnya.

 

Suatu hari, dalam perjalanan pulang di kereta, Ninako bertemu Ren. Murid laki-laki yang bersekolah di tempat yang sama dengan Ninako. Ren adalah murid populer. Mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama dan Ninako mulai memiliki perasaan untuk Ren meskipun akhirnya tau bahwa Ren sudah memiliki kekasih.

 

Jadi… apa akhirnya Ninako bisa jadian dengan Ren? Langsung saja lihat filmnya ^^

 

77ba0c29d4a1947d9371806a5a0035e7

Kinkyori Renai (Close Range Love)

Yuni Kururugi (Nana Komatsu). Dia unggul dalam semua mata pelajaran kecuali bahasa Inggris. Selain itu Yuni juga tidak pandai dalam mengekspresikan perasaannya. Wajahnya selalu terlihat datar hingga seorang guru bahasa Inggris baru yang bernama Haruka Sakurai (Tomohisa Yamashita) mulai mengajar di sekolah Yuni, dan dia sangat tampan.

Haruka selalu tau apa yang sebenarnya dirasakan oleh Yuni meskipun wajah gadis itu terlihat datar. Suatu hari Yuni mulai menerima les dari Haruka karena bahasa inggrisnya yang buruk. Awalnya dia membenci Haruka, tapi lama-lama dia menyadari bahwa perasaannya itu berubah menjadi cinta.

Lalu, bisakah mereka bersama sementara ada larangan untuk seorang guru menjalin hubungan dengan muridnya, download langsung filmnya ya ^^

 

Sebenarnya masih banyak movie jepang yang udah vea tonton. Tapi sebagian genre sad seperti Koizora, Taiyou no uta, Tada kimi wo aishiteru, One litter of tears, dll. Movie-movie itu juga bagus, tapi bisa bikin banjir air mata.

 

 

>> DRAMA

Nodame_cantabile

Nodame Cantabile

Ini drama masih menjadi favorite Vea. Drama ini bercerita tentang Chiaki Shinichi (Tamaki Hiroshi) seorang laki-laki yang punya trauma saat naik pesawat. Ia pemain musik berbakat yang sangat jenius. Mimpinya untuk menjadi seorang Conductor belum tersampaikan karena traumanya yang menyebabkannya tidak bisa pergi ke luar negeri.

Suatu hari ia bertemu dengan Megumi Noda (Ueno Juri) yang sering dipanggil Nodame. Dia gadis yang sangat jorok, berantakan, dan suka mencuri bento orang lain. Namun Nodame sebenarnya adalah pemain piano jenius.

Dengan bantuan Nodame, chiaki akhirnya bisa menghilangkan rasa traumanya. Mereka bersama-sama mewujudkan mimpi mereka untuk bisa bersama di dalam satu panggung.

Akting yang bagus membuat vea berulang kali melihat drama ini sampai suka dengan music klasik. Banyak hal-hal konyol yang terjadi. Dibandingkan versi korea, drama jepang ini masih jauuuh labih baik. Percaya deh ^^

 

oMy boss My Hero

Sakaki Makio (Nagase Tomoya) adalah laki-laki berumur 27 tahun yang dijuluki sebagai “Tornado” di dunia yakuza. Dia pandai berkelahi tapi minus di pendidikan. Begitu bodohnya dalam berhitung hingga dia sering mengacaukan transaksi. Karena itu ayahnya memutuskan untuk mengirim Makio kembali ke sekolah.

Makio terpaksa menyamar menjadi siwa SMU dan berusaha untuk mendapatkan ijazah kelulusan sebagai syarat untuknya menggantikan kedudukan ayahnya. Disekolah itu banyak kejadian tidak terduga yang seru dan konyol.

Drama ini mengajarkan tentang persahabatan, kerja sama dan persaudaraan yang erat. Tertarik? silahkan ditonton ^^

 

39318881076598165144

Yamada to 7 nin no majo (Yamada and the seven witches)

Diawali dengan suatu insiden tabrakan Urara Shirashi (Maria Nishiuchi) dan Ryu yamada (Yusuke Yamamoto) yang menyebabkan keduanya jatuh dari tangga. Saat sadar, keduanya ternyata telah bertukar tubuh. Sejak itu mereka menjadi dekat.

Berkat Toranosuke Miyamura (Takuya Ide), mereka kemudian tau bahwa ternyata Urara adalah seorang penyihir yang mempunyai kekuatan bertukar tubuh. Kekuatan itu bekerja saat mereka berciuman. Kemudian mereka menemukan buku tentang legenda 7 penyihir yang ada di sekolah. Akhirnya bersama-sama mereka mencari satu per satu penyihir.

Nuansa romance sekolah dan kejadian-kejadian konyol, membuat drama ini menarik. Kisah selengkapnya silahkan dilihat sendiri ^^

 

tumblr_inline_n2z133JqBS1rds3id

Bitter Blood

Sahara Natsuki (Takeru Satoh) adalah seorang polisi baru di Kepolisian Ginza. Tidak disangka di sana dia bertemu dengan ayahnya, Shimao Akimura (Watabe Atsuro) yang sudah lama bercerai dengan ibunya. Natsuki belum bisa memaafkan perlakuan ayahnya pada ibunya dulu karena itu dia tidak menganggap shimao sebagai ayahnya. Namun Kepala Devisi tempatnya bekerja malah membuatnya menjadi satu tim dengan ayahnya.

Meskipun keduanya sering bertengkar, tapi mereka selalu bisa memecahkan kasus-kasus. Dibumbui kisah unik Natsuki dan Maeda Hitomi (Kutsuna Shiori) juga anggota tim yang lainnya yang suka bertengkar namun memiliki rasa kekeluargaan, menjadikan drama ini mengajarkan banyak hal.

Drama ini bergenre ringan. Kasus-kasusnya pun tidak berat. Karena yang banyak ditonjolkan adalah hubungan Natsuki dan ayahnya juga kerja sama tim. Nggak akan nyesel lihatnya ^^

 

switch4-300x211

Switch Girl

Yang suka school romance pasti juga suka sama drama ini. Ceritanya sebagian besar sama dengan kehidupan remaja sehari-hari. Tamiya Nika (Maria Nishiuchi) adalah gadis yang terlihat sangat anggun dan berkharisma. Dia juga cute dan menjadi idola sekolahan. Siapa sangka kalau dirumah ternyata dia sangat jorok. Tempat tidur berantakan dan selalu menggunakan pakaian olah raga dengan kaca mata dan rambut digelung dua.

Nika tidak sengaja bertemu dengan Arata (Kiriyama Ren) di atap sekolah. Seorang cowok yang berpenampilan culun dengan kaca mata bulat tebal. Siapa sangka kalau Arata ternyata aslinya sangat tampan saat kaca matanya dilepas. Kebalikan Nika, Arata tidak ingin menjadi populer.

Menjaga rahasia masing-masing, mereka berdua akhirnya saling jatuh cinta. Ingin tau kisah mereka selengkapnya, Silahkan lihat dramanya ^^

 

498

Atashichi no danshi

Mineta Chisato (Horikita Maki) adalah seorang gadis yang tidak punya tempat tinggal dan selalu dikejar-kejar penagih hutang. Ayahnya yang tidak bertanggung jawab membuat chisato mempunyai hutang sebesar 100 juta yen.

Suatu hari ia bertemu dengan Okura Shinzo, seorang president perusahaan alat mainan terbesar di jepang. Shinzo melunasi hutang chisato dengan syarat chisato harus mau menikah dengannya karena sebulan lagi shinzo akan meninggal.

Akhirnya chisato menikah dengan shinzo dan tepat satu bulan kemudian, shinzo benar-benar meninggal. Namun ternyata shinzo memiliki enam anak adopsi yang usianya tidak beda jauh dengannya. Okura Fuu (Kaname Jun), Okura Takeru (Okada Yoshinori), Okura shou (Mukai Osamu), Okura Masaru (Yamamoto Yusuke), Okura Satoru (Seto Koji), dan Okura Akira (Okayama Tomoki). Chisato harus menjadi mama dari ke enam anak-anak itu dan menyelesaikan 10 misi agar ia bisa melunasi hutangnya.

Bisakah chisato menjadi mama untuk ke enam anak dengan kepribadian berbeda dan aneh-aneh itu? Penasaran? Langsung lihat aja dramanya, bagus kok ^^

 

833

Mei chan no shitsuji

Sebuah sekolah khusus putri orang-orang kaya yang masing-masing memiliki seorang pelayan pribadi laki-laki. Suatu hari datang murid transfer bernama Shinonome Mei (Eikura Nana). Semua murid penasaran seperti apa Mei karena dia mendapatkan pelayan nomer satu dengan rangking teratas, Shibata Rihito (Mizhusima Hiro). Setelah tau bahwa Mei ternyata anak dari keluarga biasa-biasa saja, semua murid memusuhinya dan ingin melenyapkannya.

Mei tidak menyerah. Bersama Shibata Rihito, pelayannya, dan Shibata Kento (Takeru Satoh), teman masa kecilnya sekaligus adik dari Rihito, Mei berjuang agar bisa menjadi Lady dan diakui oleh kakeknya.

Drama ini menarik karena memperlihatkan perjuangan mei yang sedikit demi sedikit bisa merubah suasana kelas dan membuat teman sekelasnya menjadi baik padanya. Selain itu masih ada seseorang yang ingin melenyapkan keberadaan Mei karena menganggap Mei adalah saingannya.

Kisah selengkapnya, silahkan melihat sendiri ^^

 

Rich_Man,_Poor_Woman-p1

Rich man and poor Woman

Hyuga Toru (Oguri shun) adalah seorang CEO di perusahaan IT terkenal di Jepang. Dia berusaha mencari Ibunya yang dulu pergi meninggalkannya bernama Sawaki Chihiro. Suatu hari saat ia mengadakan interview untuk pekerja baru, ada seorang gadis yang bernama Sawaki Chihiro. gadis itu sebenarnya bernama Natsui Makoto (Ishihara Satomi).

Makoto dulu sebenarnya pernah bertemu dengan Hyuga Toru. Toru juga bercerita padanya tentang ibunya. Hanya saja Toru memiliki penyakit yang tidak bisa mengingat wajah dan nama orang. Namun saat Makoto mengatakan dirinya adalah Sawaki Chihiro, Toru meningatnya dengan baik. Sejak itu, Makoto berkerja sama dengannya.

Perjalanan dunia bisnis Toru tidak mudah. Temannya sekaligus asistentnya, Ashahina Kosuke (Iura Arata) yang membangun perusahaan mulai dari awal bersamanya ternyata menghkhianatinya. Toru jatuh ke titik terendah dalam hidupnya. Namun Makoto tidak pernah pergi meninggalkannya.

Perjuangan Toru untuk bangkit lagi bisa memberikan kita contoh asal kisa berusaha kita pasti bisa. Ayo cepetan dilihat dramanya ^^

 

915

Q10

Berawal dari Fukai Heita (Takeru Satoh) yang tidak sengaja mmenghidupkan sebuah robot yang ditemukannya di gudang. Ia memberi nama robot itu kyuto (Maeda Atshuko) dari tanda Q10 yang ada pada robot itu. Sejak itu, kyuto selalu mengikuti Heita kemanapun.

Kyuto adalah robot yang pintar. Ia cepat mengerti sesuatu. Karena kepolosannya, Heita semakin lama semakin jatuh cinta. Namun ia sadar bahwa kyuto hanyalah seorang robot. Lalu bagaimana nasib Heita? Silahkan lihat sendiri ^^

 

urldfa

Ouran high school host club

Haruhi Fujioka (Haruna Kawaguchi) adalah seorang gadis biasa yang mendapatkan beasiswa di Ouran Highschool. Suatu hari ia tidak sengaja memecahkan sebuah Guci milik club host yang bernilai 8 juta yen. Untuk melunasinya, Haruhi terpaksa harus menyamar menjadi seorang pria dan menjadi Host.

Selain drama, Ouran high school juga ada movienya. Dan si tampan Nickhun 2pm mengambil bagian di sana. Tidak ada konflik serius di drama ini. Ceritanya sangat ringan dan konyol. Cocok untuk yang punya stres (seperti saya) drama ini bisa jadi hiburan. Silahkan melihat cerita lengkapnya sendiri ^^

 

1781919_932393216778835_9050616564805352021_nBad Boys J

Gokuraku Chou adalah nama sebuah genk terkenal di Hiroshima. Suatu hari si ketua dikalahkan oleh seorang remaja bernama bernama Kiriki Tsukasa. Dia hanya remaja biasa yang tidak suka berkelahi sekaligus cengeng tapi bisa menjadi sangat kuat saat sedang marah. Kiriki mengira si ketua genk akan menyakiti cewek yang ditaksirnya tanpa tau cewek itu ternyata adik dari ketua genk itu sendiri. Dalam peraturan genk, siapapun yang mengalahkan ketua genk, akan dianggap menjadi ketua baru sehingga mau tidak mau Kiriki dipaksa untuk menjadi ketua generasi ke 8 genk Gokuraku Chou.

Yang suka nonton tonjok-tonjokan yang konyol sekaligus gokil pasti suka lihat ini. Selain banyak ikemennya, semua genre ada di sini. Romance, action, humor, sad. Komplit deh pokoknya. So, jangan kelewatan ya ^^

 

10428000_927387643946059_6541616739233465565_nHotaru no Hikari

Film ini mengisahkan seorang pegawai wanita bernama Amemiya Hotaru (Haruka Ayase) menjalani hidup jorok walaupun pekerjaannya di perusahaan interior terbilang glamor dan elegan.

Pertemuannya dengan Seiichi Takano atau kerap kali dipanggil Bucho (Naohito Fujiki), putra pemilik gedung apartemennya, membawa perubahan besar pada hidup Hotaru. Meski mulanya sering bertengkar, tetapi akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Meskipun akhirnya Hotaru jatuh cinta dengan Seichi, tapi vea juga suka scene antara Hotaru dan Makoto. Manisss banget.

Drama ini ada dua season plus satu movie. Nggak bakalan kecewa lihat drama yang lumayan mengocok perut ini. Rekomend banget ^^

 

10922563_976060999078723_1662658291786660213_nYukan Club

Enam murid yang bergabung dalam sebuah Club bernama Yukan. Terdiri dari :

Shochikubai Miroku (Akanishi Jin). Seorang anak dari komisaris polisi dan ibu yang suka berpergian. Dia cowok yang pandai berkelahi dan punya banyak koneksi.

Kikumasamune Seishiro (Yokoyuma Yu). Seorang anak dari direktur sebuah rumah sakit. Memiliki otak cerdas dan menguasai ilmu bela diri.

Bido Granmarie (Taguchi Junnosuke) Seorang anak keturunan rusia yang menyukai para gadis dan sangat malas belajar.

Kenbishi Yuri (Minami) putri dari pemilik perusahaan kaya di dunia, Kenbishi Business. Dia sangat mencintai makanan dan pandai berkelahi tetapi masih dibawah level Seishiro.

Hakushika Noriko (Kashii Yu) adalah putri dari seorang penulis kaligrafi jepang terkenal. Dia sangat membenci jika disentuh oleh pria. Terlihat anggun dan lemah tapi sebenarnya dia memiliki tamparan super.

Kizakura Karen (Suzuki Emi) seorang gadis yang bermimpi bisa menikah dengan orang kaya. dia sangat memperhatikan style dan kecantikannya.

Bersama-sama mereka mereka memecahkan berbagai kasus mulai dari kriminal hingga yang horor.
Drama ini diolah dengan unik dan konyol. Setiap adengan kadang mengundang tawa. Selain itu juga menunjukkan tentang persahabatan mereka yang tulus satu sama lain.

 

10351611_929400023744821_2375877255953475205_nShiritsu Bakaleya Koukou

Kalau di Bad Boy J kita disuguhi dengan ikemen-ikemen manis, di Shiritsu bakaleya koukou kita juga disuguhi cewek-cewek cantik AKB48. Tidak jauh berbeda dengan Bad Boys J yang penuh tonjok-tonjokan, dorama ini mengisahkan 2 sekolah yang bertolak belakang satu dengan yang lain.

Kubu cowo dengan Bakada Koukou, yang terkenal sebagai sekolah yankee (preman) dengan jagoan-jagoan yang jago berkelahi. Akibat krisis pendanaan dari sekolah ini, terpaksa Bakada melebur menjadi satu dengan salah satu sekolah khusus Puteri Cattleya, yang terkenal di seluruh provinsi sebagai sekolah dengan predikat terbaik dan anak perempuan dari keluarga yang terhormat.

Bagaimana jadinya sekolah khusus Yankee yang terbiasa dengan kekerasan harus melebur menjadi satu dengan sekolah khusus perempuan yang terkenal sopan dan terpelajar ?

Apakah Murid cowok bisa merubah sikap menjadi terpelajar ataukah Murid cewek yang terpengaruh hingga berubah sikap menjadi Yankee?

Penasaran? Buruan ditonton ^^

 

11076254_960174420667381_1617837487757497709_nYamato Nadeshiko Shichi Henge

Sebuah rumah yang ditinggali oleh lima laki-laki. Empat laki-laki tampan dan satu anak laki-laki kecil sebagai manager rumah. Keempat laki-laki itu memiliki wajah rupawan yang selalu diinginkan oleh gadis-gadis.

Takano Kyohei (Kamenashi Kazuya), laki-laki itu memiliki masalah dengan orang tuanya hingga pergi dari rumah. ia tidak pernah bertahan lama bekerja karena selalu diganggu oleh gadis-gadis yang mengidolakannya. Dia juga pernah mengalami pelecehan sexual ditempat kerjanya. Karena itu dia berhutang pada pemilik rumah tempatnya tinggal, Nakahara Mine (Takashima Reiko), Ibu dari anak laki-laki kecil itu.

Toyama Yukinojo (Tegoshi Yuya), remaja ini memiliki wajah imut dan selalu ramah. membuatnya menjadi idola para orang tua.

Oda Takenaga (Uchi Hiroki), keturunan keluarga bangsawan yang pintar merangkai bunga. wajahnya yang seperti pangeran menjadi idaman para gadis-gadis. dia terpilih menjadi pria paling diinginkan untuk tidur bersama.

Morii Ranmaru (Miyao Shuntaro), adalah yang tertua di rumah itu. dia terkenal sebagai perayu ulung wanita. tidak ada yang tidak jatuh pada pesonanya. Hobinya bermain dengan perempuan yang sudah menikah.

Suatu hari rumah itu kedatangan seorang gadis yang mirip dengan hantu. penyuka film dan barang-barang horror. Dia adalah sepupu Nakahara Takeru. Ibu Takeru memerintahkan ke empat cowok tampan itu untuk merubah gadis itu menjadi seorang lady.

Mampukah mereka merubah Nakahara Sunako (Oomasa Aya) menjadi seorang lady? atau mereka malah lebih suka sosok Sunako yang apa adanya? Yuk ditonton dramanya ^^

 

16218_924031254281698_3096295244311659307_nYankee-kun to Megane-chan

Satu lagi dorama Jepang ber-genre sekolah yang banyak tonjok-tonjokannya (ketahuan kalo vea suka yang berantem-berantem). Dorama ini menceritakan tentang seorang siswa bernama Shinagawa Daichi (Narimiya Hiroki) yang menyandang status sebagai yankee (preman). Saat masuk ke sekolah SMU, Daichi bertemu dengan seorang gadis yang berpenampilan cupu dan ingin menjadi ketua kelas bahkan ketua osis. Gadis itu bernama Adachi Hana (Naka Riisa).

Dibalik penampilannya yang cupu, siapa sangka bahwa Adachi Hana sebenarnya dikenal sebagai Hurricane Ada. Yankee yang paling terkenal. Jadi sebenarnya Adachi ini lebih preman dari Daichi. Tapi dia mengubah penampilannya karena ingin merasakan bagaimana menyenangkannya masa-masa sekolah itu.

Banyak masalah yang datang seperti kepercayaan murid-murid saat Adachi mencalonkan diri menjadi ketua osis sampai kemunculan musuhnya dari masa lalu. Tanpa sadar, Daichi dan teman-teman yang lain, melindungi Adachi agar rahasianya sebagai yankee tidak bocor.

Well, bisa dibilang cerita dari dorama ini lucu dan konyol. Admin suka saat-saat dimana Adachi Hanna membully Daichi (memaksa laki-laki itu untuk membantunya). Benar-benar kocak.

Dorama ini diambil dari salah satu manga Jepang. Nggak bakalan nyesel lihatnya ^^

 

index5-ji Kara 9-ji Made ~ Watashi ni Koi Shita Ikemen Sugiru Obousan

Junko Sakuraba (Satomi Ishihara) mempunyai impian bekerja di New York, tapi saat ini dia bekerja sebagai guru percakapan bahasa Inggris. Dia akan memiliki ulang tahun-nya ke-29. Junko Sakuraba bekerja keras untuk mencapai mimpinya, tetapi New York tampaknya jauh. Dia juga tidak mungkin mewujudkannya dalam waktu yang lama.
Suatu hari Junko menghadiri pemakaman yang diadakan di sebuah kuil. Saat pemakaman, dia membuat kesalahan dan tidak sengaja melemparkan abu ke seorang biarawan yang melantunkan sebuah sutra. Dia merasa menyesal dan malu.

Beberapa hari kemudian, keluarga Junko menipunya dengan alasan merayakan ulang tahunnya padahal diam-diam mereka mengatur perjodohan. Dan ternyata yang menjadi pasangannya di perjodohan itu adalah Takane Hoshikawa (Tomohisa Yamashita). Biksu yang tidak sengaja dilemparinya abu. Junko menolak perjodohan itu tapi Takane tidak menyerah dan mulai membuntutinya kemana pun dia pergi.

Jadi, berhasilkah Takane menjadikan Junko sebagai istri? Tonton sendiri ya ^^

 

tenno-no-ryoriban-poster-20150504Tenno No Ryoriban

Satu lagi drama suami vea yang di jepang #gampar. Mengisahkan tentang perjuangan seorang laki-laki bernama Tokuzo yang pergi ke Tokyo. Ia ingin belajar memasak makanan ala barat. Awalnya karena ia mencicipi makanan yang lezat di sebuah dapur saat mengantar bahan makanan dari toko mertuanya. Sebelumnya, ia tidak pernah melakukan hal dengan serius sehingga selalu dianggap sebagai anak yang tidak berguna oleh ayahnya. Ibunya membesarkan hati ayahnya untuk bersabar menghadapi tingkah Tokuzo yang sering kelewat batas. Misalnya saja melakukan hal-hal konyol yang memalukan nama keluarga. Tokuzo pernah sampai dihukum di gantung di atas pohon.

Drama ini benar-benar diolah dengan baik tanpa embel-embel alay-nya jepang meskipun ada humor di dalamnya. Membuat kita merasakan kehidupan jaman dulu dan perjuangan seorang Tokuzo untuk menjadi seorang Chef kaisar Jepang.

 

Yosh, Karena sebagian cerita dari mereka tidak terlalu berat dan bahkan banyak hal konyolnya, Vea bisa menikmati. Adakah diantara pembaca yang punya rekomendasi untuk movie atau dorama jepang? Yuk kita berbagi disini ^^